Cara Terbaik Menghindari Rasa Kantuk Saat Ujian

Posted by Dinasthi Posted on 12:46 AM
Kita dapat menghindari dan menghilangkan diri dari mengantuk saat ujian dengan cara-cara terbaik. Memang mengantuk disaat yang kurang tepat membuat kita tidak maksimal melakukan aktivitas tersebut misalkan mengantuk saat berkendara, mengantuk saat bekerja, mengantuk saat menjaga sesuatu, dan atau mengantuk saat ujian.

Untuk aktivitas terakhir, mengantuk saat ujian bisa menjadi hal yang gawat karena dapat berpengaruh terhadap hasil ujian. Bisa saja kita gagal dalam ujian tersebut karena tertidur atau kurang konsentrasi saat mengerjakan.

Berikut adalah cara-cara untuk menghindari dan menghilangkan kantuk saat ujian:
1.Sarapan Pagi
Sebaiknya sempatkan diri untuk sarapan pagi sebelum berangkat. Nutrisi dari menu sarapanmu akan memenuhi kebutuhan tubuh sehingga tidak akan mengantuk saat melaksanakan ujian.

2.Hindari Begadang
Ini adalah hal yang sangat berbahaya karena jika kita begadang hingga larut malam atau hingga pagi, maka kita akan kekurangan jam tidur dan pasti menyebabkan rasa kantuk muncul saat sedang mengerjakan ujian.

3.Mencuci muka
Mencuci muka bisa dijadikan pilihan apabila kita terserang rasa kantuk. Dengan mencuci muka, kita akan merasa lebih segar dan dapat berkonsentrasi lebih baik.

4. Minum Kopi
Kandungan Kafein dalam kopi dapat membantu kita agar tidak mengantuk saat beraktifitas. 



Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. Blog Cara Terbaik - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes