Cara Terbaik Mengerjakan SNMPTN Tips & Trik Lengkap

Posted by Dinasthi Posted on 2:23 AM
Strategi lolos SNMPTNSNMPTN merupakan sebuah jalur penerimaan mahasiswa untuk perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan secara serentak seluruh indonesia. Para calon mahasiswa yang ingin di kuliah di sebuah universitas impian dapat memilih SNMPTN sebagai jalan masuk ke sana. Akan tetapi untuk masuk ke sebuah universitas dengan jalur ini tidaklah semudah memasuki pintu rumah sendiri karena calom mahasiswa harus bersaing denga puluhan hingga ratusan ribu saingan dari seluruh Indonesia. Persaingan Seleksi masuk melalui SNMPT sangat ketat dan dibutuhkan persiapan. Persiapan belajar sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaan ujian. Selain belajar kita juga harus mempersiapkan strategi terbaik agar lebih mudah, efektif, dan efisien mengalahkan para pesaing.

Strategi lolos snmptn, cara, tips, dan trik


Berikut adalah Cara Terbaik yang berisi Tips & Trik Mengerjakan SNMPTN

Pra SNMPTN

1Persiapan Belajar yang Jitu
Belajar adalah hal paling utama dalam persiapan menghadapi SNMPTN. Akan tetapi belajar juga harus tepat sasaran. Pelajarilan tipe soal dan bobot soal setingkat dengan soal SNMPTN. Perlu diketahui soal SNMPTN memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi daripada soal Ujian Nasional. Sebaiknya Kamu belajar dari soal-soal SNMPTN tahun lalu dan soal latihan.

2.Pilihlah Jurusan dan Universitas sesuai impian dan JANGKAUAN
Pemilihan jurusan dan Universitas juga sangat menentukan kesuksesan menembus SNMPTN. Perkirakan kemampuan diri dan sesuaikan dengan jurusan dan universitas yang anda perkirakan mampu menembusnya. Setiap universitas dan jurusan memiliki peminat tersendiri. Semakin banyak peminat maka akan semakin ketat persaingan. Semakin ketat persaingan maka kamu harus semakin baik mempersiapkan diri. Jadi selain persiapan, pemilihan jurusan dan universitas juga sama pentingnya.

Saat SNMPTN
1. Mengecek lokasi Ujian
Datanglah sehari sebelum hari-h ke tempat ujian dilaksanakan untuk mengecek nomor dan ruang ujian. Ini dimaksudkan agar pada saat hari ujian kamu tak usah lagi repot dan terburu-buru. KAmu juga akan lebih tenang.

2.Persiapkan semua perlengkapan
Cek semua perlengkapan, alat tulis dan nomor tes snmptn

3. Datanglah lebih awal
Datanglah ke lokasi lebih awal agar kamu merasa lebih tenang, dan tidak grogi secara mental

4.Jangan hiraukan peserta lain yang masih belajar
Saat hari pelaksaanaan sebaiknya tidak usah lagi belajar, karena jika kamu sudah mempersiapkan dengan baik, belajar pada hari-h tidak memiliki kontribusi besar dan justru bisa menyebabkan hilangnya konsentrasi serta materi yang telah dipelajari.

5. Berdoa
Berdoa itu WAJIB, mohonlah yang terbaik.

6. Rileks
Kerjakan dengan rileks, jangan memulai dengan tegang karena untuk mengerjakan dengan konsentrasi butuh kondisi rileks. Kamu harus menjaga tingkat strees saat mengerjakan ratusan soal hanya dalam waktu sekitar 3 Jam.

6. Kerjakan Soal yang mudah
Kerjakan soal yang mudah dengan cepat, sehingga kamu mempunyai waktu lebih untuk memecahkan soal yang sulit dengan waktu ekstra.

7. Perkirakan perolehan nilai
PENTING, saat mengerjakan SNMPTN, ada sistem penilaian tiap soal benar bernilai +4, tidak menjawab 0, dan salah -1. Kamu harus tahu perkiraan perolehan poinmu agar bisa mengambil keputusan. Ketika perolehan poinmu tinggi(banyak yang betul, sebaiknya tidak usah menembak jawaban), tetapi jika perolehan nilaimu belum mencukupi(kamu bisa mengambil keputusan untuk menembak jawaban sebagai spekulasi). Ini adalah salah satu dtrategi yang dilakukan sendiri oleh penulis dan terbukti berhasil.

Semua Cara Terbaik menghadapi SNMPTN diatas adalah strategi yang dilakukan sendiri oleh penulis dan alhamdulillah berhasil. Semoga artikel ini bermanfaat.

Jika ingin menulis(mengcopy) artikel ini mohon sertakan sumber link artikel di bawah ini. Semoga anda adalah pembaca yang bijak.

Strategi Lolos SNMPTN: Cara Terbaik, Tips dan Trik Menghadapi SNMPTN
http://blogcaraterbaik.blogspot.com/2013/04/Cara-Terbaik-Mengerjakan-SNMPTN-Tips-Trik-Lengkap.html

Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. Blog Cara Terbaik - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes